Hanya sharing pengalaman: nge blog, google AdSense, cyber enjoyable

Naruto Fans Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Mendukung SBY untuk menjadi Presiden 2009-2014

Apr 28, 2009

Kesuksesan Hidup

Apakah kamu termasuk orang-orang sukses?
Bisakah kamu menyebutkan orang yang sukses itu bagaimana?

Kalimat-kalimat di atas sekedar pengantar artikel ini.
Jika kamu mampu menjawabnya, berarti ada suatu indikator atau batasan tentang sesuatu hal bisa dikatakan sukses.

Saya tidak akan membicarakan tentang bagaimanakah kita dapat mencapai suatu kesuksesan hidup. Namun sekedar memberi pendapat bahwa seseorang mengatakan dirinya telah sukses dalam pekerjaannya jika apa yang dicita-citakan dari awal sebelum melaksanakan suatu pekerjaan terpenuhi secara maksimal. Coba anda pahami diri anda. Apakah anda termasuk kriteria orang-orang yang sukses dalam bekerja? Yang bisa menjawab hanya anda sendiri.
Namun ada sesuatu yang mengganjal dalam diri saya. Apa itu? saya termasuk orang yang tidak mudah puas. Jika saya mengerjakan suatu hal atau order, entah mengapa saya merasa apa yang saya kerjakan selalu ada yang kurang. Hingga akhirnya suatu pekerjaan yang semestinya mampu dikerjakan dalam 1 jam, bisa molor sampai 2 jam atau bahkan lebih. Akhirnya job saya direbut orang lain...
Mungkin ada teman yang menganggap, saya termasuk orang yang kurang cerdas memanfaatkan waktu. Hal itu wajar, dan saya akui saya termasuk orang yang kurang lebih nyaman "manut" daripada jadi "panutan". Karena saya mengakui saya tidak bisa menilai sesuatu yang saya kerjakan dengan tepat, baik atau kurang baik. Namun, entah mengapa pada kenyataannya Lingkungan berkata lain. Secara berturut-turut karir saya sebagai leader terus terukir. Mulai dari Ketua kelas, Komting 2 tahun, Ketua KPU jurusan Matematika, lalu yang terakhir ketua KORMADES KKN UNNES 2008. terus terang saya merasa tidak mampu jadi leader dan tidak merasa "melamar" negosiasi untuk jadi leader.
Setelah kupikir-pikir ini semua berkat do'a orang tua saya yang memberi nama "Musthofa Basyar" (artiya= Manusia Terpilih).
Hmmm.. hanya Allah yang tahu.. Subhanallah.

Artikel ini saya buat karena terinspirasi dari http://www.navinot.com/2009/04/28/apakah-kamu-karyawan-tahan-phk dan ini http://www.navinot.com/kontes-navinot-2009/ Kamu juga boleh ikutan kok. Acara ini disponsori oleh:
Bhinneka.com - Indonesia No.1 Online Store
Bhinneka adalah pelopor sekaligus pemimpin terdepan Online IT retailer di Indonesia dengan berbagai lokasi di Jakarta. Dalam misinya untuk menjadi IT retailer terdepan, Bhinneka berusaha menyajikan nuansa berbelanja perangkat TI yang tetap ramah dalam layanannya. Bhinneka juga merupakan agen dan partner resmi dari berbagai merk TI terkenal seperti Roland, Holux, 2Wire, Microsoft, HP, Cisco, dan sebagainya. Untuk kebutuhan TI anda selanjutnya, jangan lupakan www.Bhinneka.com
Teloor.com - Ethnic Food Community Site
Teloor adalah situs resep makanan etnis yang dipelopori oleh dua orang Indonesia yang berdomisili di luar negeri (USA). Dalam kesehariannya mereka sering merindukan masakan lokal dan khas Indonesia, sehingga harus menjelajahi berbagai halaman web untuk menemukan resep makanan Indonesia. Kehadiran Teloor diharapkan bisa membantu penggemar makanan etnis sebagai tempat berkumpul untuk bertukar resep dan berbagi pengalaman tentang makanan.


Setelah berusaha jangan lupa berdo'a. Setelah bedo'a bertawakkal lah (Terima apa adanya).. itulah kesuksesan hidup sesungguhnya...

0 comments:

Alexa Rank