Hanya sharing pengalaman: nge blog, google AdSense, cyber enjoyable

Naruto Fans Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Mendukung SBY untuk menjadi Presiden 2009-2014

Feb 1, 2009

Add On User Agent Switcher

Add-ons yang Saya maksud bernama User Agent Switcher. Add-on ini berfungsi mengganti user agent yang dimiliki browser internet yang kita pakai. Dengan mengubah user agent, kita bisa seolah-olah browsing dengan menggunakan browser lain selain Firefox. Contohnya: Penulis pakai Mozilla Firefox 3, tapi sebuah website yang penulis kunjungi mengira bahwa penulis menggunakan browser Safari. Bagaimana bisa? Cukup ganti user agent pada Firefox dengan user agent milik Safari memakai add-on User Agent Switcher ini. Gambar dibawah adalah interface yang bisa kita jumpai pada add-on User Agent Switcher.

Bisa kita lihat pada gambar diatas tepatnya window sebelah kanan, kita bisa lihat 5 field yang terisi. Description adalah field penamaan yang kita tentukan sendiri untuk user agent ini, Platform untuk menunjukkan OS yang kita pakai, App Name & Version yang berisi aplikasi browser yang kita pakai beserta versinya, dan lihat sebelah kanan tulisan User Agent, disinilah field dimana kita bisa melihat atau mengubah user agent yang kita pakai.

Kembali ke topik hubungannya dengan ponsel. Banyak macam ponsel sudah memiliki browser wap maupun web kan? Nah, jadi bisa juga kan kita masukkan user agent browser ponsel milik kita pada User Agent Switcher. Bisa dong… Penulis sudah mencoba add-on ini dengan memasukkan user agent Web Browser dan Opera Mini 4.1 pada Nokia E61i. Dan dibawah ini adalah hasilnya.




Gambar paling atas penulis membuka www.google.com/gmm dengan Firefox 3 tanpa mengganti user agent. Gambar dibawahnya (kedua), dengan user agent Opera Mini 4.1 pada E61i. dan gambar paling bawah dengan user agent Web Browser Nokia E61i. Lihat bedanya? Lalu, untuk apa ‘browsing bagai ponsel’ ini? Kalau penulis sih gunakan untuk:

  • Download Aplikasi. Beberapa aplikasi mengharuskan kita mengunjungi website mereka dengan ponsel untuk download dan install aplikasi. Tidak bisa kan kalau pakai browser komputer? Contoh: Google Maps For Mobile, Yahoo! Go
  • Mengunjungi web yang di optimisasi untuk dibuka dari ponsel
  • Dan untuk iseng-iseng aja ^^

Lainnya coba kamu bereksperimen sendiri ya...

Gimana cara kita tahu user agent ponselmu? Kunjungi link ini www.seowebstats.com pakai browser ponselmu.

Mau install add-on User Agent Switcher buat Firefox-mu? Download User Agent Switcher (Klik aja namanya)
Source: Ponseli

2 comments:

Anonymous said...

Bondage Thank you very much! I took a too-handy. Thank you very much! I took a too-handy. The site just super, I will recommend to friends! Yes, the internet - is vast, even if it is possible to find Why have a blog such attendance is low ... the way to put things in your blog or deterioration, will help remove The site just super, I will recommend to friends! Cool everything: the picture and information Content is interesting, learned a lot. I recommend everyone to read.

Anonymous said...

danni minogue sex tape The site just super, I will recommend to friends! cool .. took almost all)) Do you RSS in a curve encoding! All read satisfy my interest but "No matter how cursed himself, others certainly will do it better.") Here you decided to help a bit, and sent this post to social bookmark. I really hope your ranking will increase. while I'm alive, I will remember your resource zanoshu in bukmarki .... Well without untoward happens - even a schoolboy on holiday give job. - Charles Lamb Thank you, useful thing.

Alexa Rank